Dari Univ. Indonesia ke Tanjung Priok Naik Kereta

Hai guys... happy fasting ya semuanya. Hari ini aku mau posting perjalanan aku naik kereta dari stasiun Univ. Indonesia ke Tanjung Priok.

Pertama, karena aku udah punya Tiket Harian Berjaminan (THB) yang dibeli dari Stasiun Kota, maka aku langsung ke loket pembelian dengan menyebutkan nama stasiun tujuan akhir. Lalu petugas mengambil kartu THB kita untuk disetting ulang tujuan yang baru dan mengembalikannya dengan meminta uang sebesar Rp 5000,- untuk harga tiket stasiun Universitas Indonesia ke stasiun Tanjung Priok.

Masuk gate in kita hanya perlu men-tap kartu.

Kereta dari arah Bogor atau Depok dengan tujuan Jakarta Kota di jalur dua, maka kita perlu menyeberang ke peron. Hati-hati ya tengok kanan kiri pastikan tidak ada kereta yang akan melintas. Tapi biasanya ada petugas penjaga kok yang akan menghalangi kita apabila ada kereta yang masuk stasiun.

Ada dua tujuan kereta yang melintas di peron dua, ada yang menuju Jatinegara dan Stasiun Kota, apabila ragu kita bisa tanya ke petugas yang sedang berjaga. Kita diharuskan transit di stasiun Jakarta Kota untuk mencapai Tanjung Priok.

Perjalanan di hari Minggu membutuhkan waktu kurang lebih 40menit. Setelah sampai di Stasiun Jakarta Kota, kita mencari kereta tujuan Tanjung Priok.

Stasiun yang dilewati adalah Kp. Bandan dan Ancol. Rute ini adalah rute KRL terpendek jadi hanya membutuhkan waktu sekitar 15menit. Setelah sampai di stasiun tujuan, kita bisa menukarkan kembali THB yang kita punya dengan uang sebesar Rp 10.000,- di loket pembelian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Counted Days

89

no title