My Life In 2019

Januari 2019:
Aku masih belum sembuh benar, namun bersyukur ada yang datang, tidak dimaksudkan sebagai pelarian. Kuliah dalam proses pengajuan proposal skripsi. Pekerjaan berjalan lancar, ditambah ada staff baru yang masuk dan juga project nulis bertambah. My lovely hamster giving birth, soooo cute.

Februari 2019:
Paling diingat adalah aku bisa kembali menyapa puncak gunung dan melihat indahnya Kawah Ijen di Banyuwangi. Proposal skripsiku juga di accept oleh pihak Prodi kampus. 

Maret 2019:
Pertama kali dateng ke BBW di ICE BSD beli beberapa buku, me time nonton Five Feet Apart dadakan karena skripsiku diminta ubah judul sama Bapak Dospem terluv. Ikut uji coba MRT Jakarta bareng Adek, bolak-balik stasiun Bundaran HI-Blok M, it was so funnnn. Dan di akhir Maret ikut open trip bareng temen-temen kampus ke Ranca Upas, Bandung.

April 2019:
Garap project sambil skripsian terus berlanjut dan membuat diri ini keteteran juga. Soal kerjaan, aku ikut jaga di acara IIMS 2019. Di bulan April aku memberanikan diri untuk ambil cicilan rumah. Highlights di bulan April adalah for the first time orang di seluruh dunia bisa melihat bentuk Black Hole hasil kerja keras para astronom, keren! Dan di bulan April juga rakyat Indonesia menggunakan hak demokrasinya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden untuk 5 tahun ke depan. Nb: yang sempat datang, pergi di bulan ini.

Mei 2019:
Ikut Workshop Creative Writing E-Book Anthology di Ruki Facebook, ketemu orang-orang ya emang kreatif. Dan intensitas ikut bukber sangat menurun dibanding tahun lalu.

Juni 2019:
Baby Sky's birthday party uwuu. Nggak ada hal besar banget sih, cuma saat silaturahmi Idul Fitri banyak yang bilang kurus banget dll, iya memang, banyak rencana yang hanya wacana pada saat itu.

Juli 2019:
Bulan terberat di tahun ini, tekanan dari berbagai sisi, kata "yaudahlah" udah paling banyak dilafalin dalam benakku.

Agustus 2019:
Puncaknya di bulan Agustus, makin-makin skripsiku yang udah nyentuh BAB IV dicoret total sama dospem, sampe nangis di tukang ayam geprek depan kampus, sad but amazing. Imbasnya, kerjaan memburuk, project juga nggak sesuai keinginan. Udah nggak bisa bedain mana pagi dan malem.

September 2019:
Segala tingkat stres beberapa bulan akhirnya terbayar di bulan ini, aku lulus sidang skripsi, aku mulai sadar dan berdamai atas segala chaos yang terjadi, massive thank you for my bestie and her husband who helped me through.

Oktober 2019:
I feel alive on October. Akhirnya punya banyak waktu sama keluarga, ketemuan sama temen yang udah lama tak bersua, datengin beberapa event seru, dan yang paling out of my mind before adalah aku bepergian ke luar negeri dan sendiri (padahal dulu idealis bgt, gak mau keluar negeri sebelum keliling Indonesia) hahaha.

November 2019:
Nggak ada kata weekend berleha-leha di bulan ini, saking serunya. Di bulan ini, aku akhirnya bisa Akad Kredit rumah setelah sekian lama proses yang dijalanin. Aku bisa kembali nonton Hivi setelah vakum beberapa bulan karena skripsian.
Kali pertama di hidupku, manusia lain memelukku~

Desember 2019:
Aku wisuda, KKN 4 tahunku akhirnya selesai dan welcome to the real world.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Counted Days

89

no title