Main ke library@harbourfront VivoCity, Singapore

Halo-hai-hai-haloooo...

Kali ini aku mau nulis tentang library@harbourfront, edisi kangen suasana perpustakaan di atas mal VivoCity. Sebenernya aku bisa mendatangi perpustakaan nasional di Singapore ini dengan tidak sengaja, awalnya mencari stasiun monorail Sentosa Express malah menemukan hidden gems yang tidak akan aku lewatkan kalau traveling ke sini lagi.
Pintu Masuk library@harbourfront
Dari pintu masuk ada papan petunjuk ke area Children dan Adults & Teen, aku sempat main-main ke area anak-anak, gemaaaas, ada beberapa Ibu dan Anak yang sedang membaca bersama. Koleksi bukunya seperti yang ada di Big Bad Wolf deh hihihi.

Tinker Truck
Beberapa Koleksi Buku

Kemudian aku lanjut ke area adults & teen, whoaaah, makin ciamik dan membuatku merasa betah:') 
Ada komputer yang berguna mencari direktori buku yang diinginkan, ada banyak lorong untuk memisahkan berdasar subjek buku, ada kabinet besar yang dan disusun sesuai abjad untuk menyimpan beraneka ragam majalah dan tabloid. Ada kursi dan meja panjang yang menempel dengan kaca jika ingin belajar sambil memandangi area luar dan mungkin Pulau Sentosa terlihat dari jauh. Ada juga ada ruang multimedia, tetapi aku tidak memasukinya. Oh iya, salah satu Uncle yang menjadi librarian di sana sempat melempar senyum padaku.





Buku-buku yang rasanya ingin aku bawa pulang:')

library@harbourfront ini tergabung dalam National Library Board (NLB) Singapore dan baru dibuka pada 12 Januari 2019, sebelumnya perpustakaan ini bernama Bukit Merah Public Library dan berlokasi di Bukit Merah Center. 

Lokasi perpustakaan ini ada di lantai 3 Lobby F dari VivoCenter, yup, perpustakaan di atas mal, keren kaaan. Kalau ingin berkunjung, bisa dengan naik MRT tujuan stasiun HarbourFront atau dengan Bus Interchange HarbourFront.

Sewaktu aku terdampar di tempat keren ini, ingin rasanya berlama-lama tetapi ada Pulau Sentosa yang menarikku, tetapi jangan khawatir, setelah dari Pulau Sentosa aku datengin perpustakaan ini lho:p. 

Terima kasih sudah membaca, jika ada kekeliruan dalam postinganku, boleh kok diberi saran. Duhhh kangen traveling jadinya, stay healthy, all!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Counted Days

89

no title